Pada 5–9 Oktober 2022 (2 hari daring, 3 hari luring), saya mengikuti seleksi Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi (DPT) untuk Hibah Kompetisi Kementerian Dikbudristek, dengan agenda:

  1. Skema Program Kompetisi Kampus Merdeka dan Lesson Learnt
  2. Show case kemitraan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dan Perguruan Tinggi
  3. Skema Matching Fund (MF) DIKTI dan lesson learnt
  4. Skema Penelitian dan PKM DIKTI

--

--

Proyek Jatayu merupakan kompetisi menulis dengan tema bulanan yang dianggap cukup penting dengan harapan dapat memberikan sumber bacaan yang bagus dan kredibel kepada para pengunjung Wikipedia bahasa Indonesia.

--

--

Pada 25 Juni 2022, saya melaksanakan amanat dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Psikologi Indonesia untuk melaksanakan uji kompetensi sebagai Asesor dalam skema Perancang dan Fasilitator Pengembangan Komunitas, bertempat di Tempat Ujian Kompetensi Mandiri — Fakultas Psikologi, Universitas Surabaya, Jawa Timur.

--

--

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyelenggarakan beasiswa Tahap 1, diantaranya untuk skema-skema:

  1. Doktor Dalam Negeri Beasiswa PNS/TNI/POLRI
  2. Magister Dalam Negeri Beasiswa PNS/TNI/POLRI
  3. Magister Luar Negeri Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD)

Sejumlah sejawat dosen dan psikolog serta saya memperoleh amanat sebagai Reviewer/Penilai/Pewawancara Akademis dan Psikologi.

Semoga bermanfaat dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia.

--

--

Pertama, sebagai Reviewer Penelitian 2022 untuk Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT). Total 154 Proposal.

Update: Desember 2022, melakukan Evaluasi Keberlanjutan Penelitian Tahun Usulan 2021, Pelaksanaan 2022; serta Tahun Usulan 2022, Pelaksanaan 2022. Total ada 48 pelaksanaan penelitian yang dinilai potensi keberlanjutannya, dalam skema PDUPT, PTUPT, Penelitian Dasar Kompetitif Nasional (PDKN), Penelitian Dasar, Penelitian Terapan, Penelitian Dasar Kemitraan eAsia, dan Penelitian Disertasi Doktor.

--

--

--

--